Seberapa Perlu Infus Vitamin bagi Kesehatan?

side-view-cancer-patient-hospital.jpg

Ada beberapa cara praktis yang dapat dilakukan untuk membantu mengoptimalkan kekuatan daya tahan tubuh, terutama di musim penyakit seperti saat ini. Salah satunya dengan infus vitamin.

Sebetulnya, apa saja ya manfaat prosedur ini terhadap daya tahan tubuh dan kesehatan? Perlukah dilakukan secara rutin?

Apa itu infus vitamin?

Ini merupakan prosedur medis di mana vitamin dan mineral penting diberikan langsung ke dalam aliran darah melalui infus.

Tindakan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kadar nutrisi dalam tubuh dan sering digunakan untuk tujuan kesehatan yang beragam, seperti meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, atau mengatasi defisiensi vitamin.

Umumnya, senyawa yang digunakan dalam prosedur infus immune booster adalah vitamin C dengan konsentrasi yang beragam, mulai dari 500 hingga 1.000 miligram.

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan pilihan injeksi yang sesuai kebutuhan.

Manfaat infus vitamin

Pada dasarnya, manfaat infus vitamin adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh secara menyeluruh. Didukung dengan pola hidup sehat, langkah ini bisa membantumu tetap sehat dan terhindari dari risiko penyakit ringan yang mudah menular.

Selain itu, berikut beberapa manfaat yang juga bisa kamu dapatkan:

1. Mempercepat penyembuhan luka

Infus vitamin salah satunya bermanfaat untuk mempercepat proses pemulihan kerusakan jaringan tubuh akibat cedera atau luka terbuka.

Efek ini didapat dari resepons sistem imun tubuh yang baik untuk menstimulasi proses regenerasi jaringan atau sel-sel di dalam tubuh, sehingga proses pemulihan tubuh dapat berjalan optimal.

2. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat dan tampak glowing juga bisa didapat dari suntik vitamin, terutama jika dibarengi dengan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Membuat tubuh lebih bugar

Infus vitamin dapat membuat tubuhmu jadi terasa lebih bugar, lebih sehat dan tidak mudah lelah. Jika aktivitas harianmu cukup padat, tak ada salahnya untuk mendapatkan suntik infus secara berkala.

4. Tidak mudah sakit

Salah satu manfaat penting lainnya yakni melawan infeksi kuman patogen penyebab penyakit, sehingga membuatmu tidak mudah kena infeksi.

Infus multivitamin juga mampu mengoptimalkan kerja daya tahan tubuh dalam menciptakan pelindung untuk menghalangi serangan mikroorganisme asing, termasuk infeksi virus atau bakteri penyebab penyakit.

Kapan perlu dilakukan?

Secara umum, tindakan ini dapat kamu lakukan kapan saja. Tapi bisa juga dilakukan ketika kamu merasa daya tahan tubuh sedang menurun atau tubuh dalam keadaan tidak fit.

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, infus vitamin juga cocok dilakukan secara rutin sesuai kebutuhan.

Namun perlu diketahui bahwa prosedur ini sebaiknya dilakukan saat kamu sudah berusia di atas 17 tahun. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Infus multivitamin di rumah dengan Primecare Home Health Service

Tanpa perlu keluar rumah, kamu bisa mendapatkan layanan home service infus multivitamin dari Primecare Clinic.

Beberapa pilihan yang tersedia yakni Giant Booster Multivitamin, Fresh Fun Multivitamin, Freshdrip Multivitamin, Fresh Booster Multivitamin, dan Fresh Beauty.

Informasi dan pemesanan:

Primecare Home Health Service (HHS)
0811 1907 6333

Keyword pencarian:
infus, infus vitamin, infus multivitamin, infus immune booster, infus homecare

Copyright by PT. Layanan Medika Pratama 2022. All rights reserved.