Manfaat Suntik Vitamin C: Tingkatkan Imun dan Cegah Penyakit!

pexels-gustavo-fring-3985170-1200x800.jpg

Vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang memiliki banyak peran penting bagi fungsi tubuh. Selain dari makanan, manfaat ini bisa didapat dari suntik vitamin C, lho. Sudah tahu?

Beberapa contoh fungsi vitamin C bagi sistem kekebalan tubuh kita, di antaranya seperti:

  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Mencegah kerusakan sel
  • Meningkatkan kolagen

Dari makanan, vitamin C dapat ditemukan di beberapa asupan seperti jeruk, paprika merah, paprika hijau, brokoli, dan stroberi.

Selain itu, sesuai kebutuhan kamu juga bisa mendapatkan manfaat melalui suntik vitamin C. Suntik vitamin C dapat diberikan ke pembuluh darah (intravena), ke dalam otot (intramuskular), atau di bawah kulit (subkutan).

Menurut Harvard School of Public Health, vitamin C terkadang diberikan sebagai suntikan ke pembuluh darah (intravena) sehingga dosisnya diharapkan dapat langsung masuk ke aliran darah.

Gejala kekurangan vitamin C

Penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin C untuk kesehatan secara umum, atau untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara khusus. Sebab seperti diketahui, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyakit scurvy.

Gejala khas tubuh kekurangan vitamin C meliputi:

  • Gusi bengkak dan berdarah
  • Kelelahan
  • Penyembuhan luka yang lebih lambat
  • Nyeri sendi
  • Gigi mudah tanggal

Manfaat suntik vitamin C bagi kesehatan

Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, kamu bisa mendapatkannya melalui suntik vitamin C. Di Primecare Clinic, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan suntik vitamin C.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat suntik vitamin C bagi kesehatan:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seperti diketahui, vitamin C itu sendiri memiliki fungsi berkaitan dengan daya tahan tubuh. Maka dari itu, manfaat suntik vitamin C pun bisa sebagai immune booster alias meningkatkan fungsi kekebalan dan membantu mencegah sakit ringan.

Ini penting terutama jika kamu memiliki aktivitas yang padat dan sering lupa mengonsumsi vitamin C, baik dari sumber makanan maupun suplemen.

2. Mengatasi kekurangan vitamin C

Saat kamu mengalami defisiensi vitamin C, kamu mungkin jadi mudah jatuh sakit, sering mengalami gusi berdarah, mudah lelah, hingga luka sulit sembuh.

Suntik vitamin C pun juga bisa menjadi salah satu cara efektif dan cepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

Untuk fungsi ini, sebaiknya kamu awali tindakan suntik vitamin C dengan konsultasi dengan dokter terpercaya di Primecare Clinic, ya.

3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat suntik vitamin C lainnya yakni berkaitan dengan kesehatan kulit, khususnya mendorong fungsi produksi kolagen dan melindungi sel kulit dari kerusakan dini.

Produksi kolagen sendiri berangsur-angsur akan mengalami penurunan, terutama di usia 35 tahun. Maka dari itu, suntik vitamin C bisa dilakukan agar kulit lebih sehat.

Harga suntik vitamin C di Primecare Clinic

Kamu bisa melakukan flu vaksin dan suntik vitamin C 500 mg seharga Rp 507 ribu dalam paket promo Lebaran Booster di Primecare Clinic, berlaku hingga 31 Mei 2023 ini.

Booking segera sebelum kehabisan! Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Primecare Clinic cabang terdekat!

Primecare Panglima Polim 0811 1958 188
Primecare Tebet 0811 8906 625
Primecare Depok 0811 2777 438

Copyright by PT. Layanan Medika Pratama 2022. All rights reserved.